Sabtu, 21 Januari 2017

Produk Berasal Dari Desa Kreatif dan Mandiri

Potensi desa seluruh nusantara banyak sekali dan perekonomian kota semua di support dari desa baik pertanian, pertenakan dan kebutuhan lainnya. Banyak faktor agar kebutuhan di kota agar terpenuhi dari desa, contoh harga cabai naik namun masyarakat desa cukup mengambil dari hasil menanamnya.

Potensi produk selain kebutuhan pokok adalah produk kerajinan dan mengembangkan potensibproduk lokal, salah satu yang kangagus manfaatkan adalah potensi produk lokal di Kab.Tangerang ada 274 Desa dari 29 Kecamatan, namun secara potensi hasil pemetaan adalah kerajinan anyaman topibambu yang waktu itu pendapatan daerah ekonomi desa adalah menganyam topi pramuka, berjalan waktu terjadi kemunduran.

Kretifitas dan inovasi produk desa berjalan waktu dan berbahan dasar bambu adalah untuk produk kerajinan adalah sajadah anyaman bambu, kopiah anyaman bambu, sabun arang bambu, dan lain sebagainya.
Semoga inovasi produk desa ini memberikan nilai tambah bernilai tinggi.

Kegiatan dan pemberdayaan Desa harus mulai dari sekarang mulai dari penjualan produk desa melalui Online, membuat produk unggulan baik pertanian, perternakan dan kerajinan, membuat wadah bersama baik KuBE atau Koperasi yang di kelola secara profesional dgn SDM yang ada di desa.

Kopiah bambu
Topibambu koboy
Kopiah 
Kaligrafi bambu
Kerai bambu
Sajadah bambu
Komunitas Desa 
Aktifitas Pemberdayaan Desa

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar