Sunday, January 5, 2020

Giatkan Ekonomi Masyarakat melalui Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama Kab.Tangerang

Nahdlatul Ulama terlahir tidak hanya dibangun dengan tradisi keagaman, nasionalisme dan pemikiran, namun ia juga dibangun oleh kekuatan ekonomi. Tiga fondasi itulah yang menjadi pilar berdirinya NU 1926, dan sering disebut sebagai tiga pilar penyokong berdirinya NU. Tiga pilar utama, yaitu: Nahdlatul Waton, sebagai semangat nasionalisme dan politik, Taswirul Afkar, sebagai semangat pemikiran keilmuan dan keagamaan dan Nahdlatut Tujjar sebagai semangat pemberdayaan ekonomi.

Proses perkembangan zaman di era Digital  yang saat  ini tak luput dari Dunia sosial media, mau tak mau informasi harus segera di kuasai.
Cikupa, 5 Januari 2020 proses  membangun pondasi awal pun di lakukan dengan berkumpulnya secara bersamaan diwakili sekitar 13 Kecamatan di Kab.Tangerang untuk mendesain sebuah amanah yang harus di jalankam sesuai amanat Muktamar Nu ke 33 Jombang untuk Perekonomian umat.

Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama(LP-NU) Kabupaten Tangerang

Acara Diskusi perdana di lakukan di galery Topibambu di buka langsung sambutan dari Pembina Ust H Agus Sugihartono,SE  dan sambutan di lanjutkan oleh H.Yumni Al Hilal,M.A  menjelaskan proses penyusunan Pengurus LPNU di Kab.Tangerang dengan harapan agar perekonomian saat ini dapat mengetaskan pengngaguran dan mengangkat ekonomi lokal yang ada potensi di wilayah masing masing.
Penguatan SDM, Pengembangan Koperasi dan Pengembangan ekonomi merupakan tujuan Goal yang akan di prioritaskan dalan program kerja kedepan.
Setelah pemaparan dan di lanjutkan diskusi pengenalan peserta yang hadir .
Diskusi LP-NU kab.Tangerang 5/01/2020 Cikupa, Galery Topibambu

Semangat Pemuda Membangun LP-NU Kab.Tangerang

No comments:

Post a Comment

HAKI Pelestarian Produk Warisan Budaya Berbasis Pemberdayaan Komunitas

Kekayaan intelektual adalah hak yang timbul dari hasil olah pikir yang menghasilkan suatu produk atau proses yang berguna untuk manusia. Pad...