Sunday, February 4, 2018

10.000 Topibambu Fashion Telah di Buat Di Tangerang

Siapa yang tak kenal Tangerang  sebagai penyanggah Ibu Kota Jakarta, Sejak 1943 lalu Kab.Tangerang mejadi bagian Prov Jawa Barat dan akhirnya tahun 2000 menjadi Provinsi Banten.
Tangerang sejak 1887 sudah ada industri Topibambu yang kala itu untuk di pakai jaman Belanda dan HaiHo Jepang. pusat Industri Topi bambu masih jaya sampai 1930 sampai ekspor ke Amarika dan Eropa namun itu ada bukti sejarah dan saat ini generasi ke 3 masih ada dan masih melakukan kerajinan topibambu.

Perjalanan waktu tahun 2011 ada komunitas Topibambu yang telah di bentuk dengan nama nya topibambu untuk mencatat sejarah yang telah berjaya dan tidak hilang.

Agustus 2011 komunitas dapat meraih rekor Dunia dari Musium Rekor Indonesia yaitu Topibambu Terbesar di Dunia dengan founde kangagus dan teman teman .

Desember 2017 Topibambu menjadi Maskot KPU untuk icon pemilihan Bupatibdan wakil Bupati Kab.Tangerang dengan sebutan SITUDUNG  "TANGERANG UNTUK DEMOKRASI LANGSUNG"

Wah ceritanya  nanti bersambung di gambaran bukti beberapa kegiatan dengan topibambu tangerang mulai bangkit.

Populasi Penduduk sekitar 3.5 Jiwa dengan jumlah industri sebanyak 5.000  wow cukup menarik masyarakat yang ingin mengadu nasib di Tangerang
Potensi yangbtelah kami telusuri masih banyak di beberap Kecamatan yang sentra pengamyam topibambu sekitar 10 kecamatan di Kab.Tamgerang

No comments:

Post a Comment

*Kerajinan Bambu di tengah Arus Zaman: Potensi Industri dan Ekonomi Kreatif Masyarakat Kab. Tangerang*

*Kerajinan Bambu di tengah Arus Zaman: Potensi Industri dan Ekonomi Kreatif Masyarakat Kab. Tangerang* Tangerang, 14 Oktober 2019 ka...