Tuesday, June 13, 2017

Saung Cerdas Sudut Baca Masyarakat Tangerang

Kebutuhan informasi bagi masyarakat yang di kota sudah di kenalkan dengan internet, namun bagibmasyarakat desa atau kampung hanya dengan buku maka wawasan dan sumber pengetahuan akan di dapat.
Kangagus rencana ingin membuat Taman Baca di cikupa, dimana saat ini banyak buku di miliki namun sayang hanya di simpan di lemari saja, dengan harapan buku dapat di manfaatkan dengam mendirikan Taman bacaan.
Memiliki tujuan mebdirikan taman bacaan, kangagus berkunjung ke Perpustakaan Daerah untuk mencari informasi  taman bacaan yang sudah berjalan di antaranya adalah Saung Cerdas Sukamanah di Jambe.
Tidak banyak waktu yang terbuang syblangsung menuju desa Kampung salimah yang termasuk kecamatan Jambe.

Banyak cerita dengan founder Saung cerdas  biasa dibsebut kang achid, beliu sudah cukup banayak berjuang selama masih mahasiswa  dan akhirnya mendirikan Saung Cerdas dan memberikan Manfaat bagibmasyarakat dengan mendirikan Sudut Baca Masyarakat di Kampung dengan di kelola secara profesional.

Kangagush dan Kang achid Saung cerdas
Lokasi SBM
Suang Cerdas Sukamanah
Buku Saung Cerdas sekitar 1.500 buku
Suasana ruangan Baca SBM

1 comment:

Anonymous said...

Inspiratif, kontribusi yang luar biasa terhadap masyarakat sekitar. Semoga kedepannya banyak sosok-sosok seperti beliau bahkan lebih baik.

Post a Comment

HAKI Pelestarian Produk Warisan Budaya Berbasis Pemberdayaan Komunitas

Kekayaan intelektual adalah hak yang timbul dari hasil olah pikir yang menghasilkan suatu produk atau proses yang berguna untuk manusia. Pad...