Tuesday, September 20, 2016

Kearifan Lokal Sungai dan SITU Mewujudkan WATERFRONT CITY(Kota Tepi Air)

Kota masa depan saat ini banyak di kembangkan seperti smartcity, Technopolis,Eco city, Sister City, waterfront City.

Dalam acara Tangsel Global Innovation Forum yang berlangsung tanggal 20 sd 23 Septembet 2016  di kawasan Puspitek Tangerang Selatan terpilih indonesia sebagai Anggota WTA

Acara ini di kemas dengan harapan
1. Berbagi informasi inovasi dan teknologi  mewujudkan Kota Tepi air
2.Mendata Potensi Sungai Situ
3. Membuat roadmap KotaTepi

Dalam presentasi Babeh Idin atau kenal sebagai jawara pasanggarah agar sungai tetap bersih mengharapkan semua warga agar cinta sungai dan jangan buang sampai ke sungai, sehingga sungai bisa tempat ikan, sumber air yang dapat bermanfaat untuk manusia di sekelilingnya.

Abah Jatmika untuk mempertahankan ilmu bambu untuk indonesia meskipun mendapatkan tawaran gaji, fasilitas  dan lain sebagainya tetap menolak krn untuk perkembangan rumpun bambu di negri sendiri.
Konsep konferensi ini memaparkan transportasi sungai dibuat untuk menghubungkan kampung kampung wisata, Di pusat kotanya dibuat pedestrian melayang yang terhubung dengan bantaran sungai dab situ untuk jalur pejalan kaki, diseble, dan pesepedah yang di buat nyaman dan aman seperti penggunaan ekskalator untuk aksesnya, CCTV dan aplikasi tombol panik di handphone untuk keamanan serta vending machine untuk makanan dan minuman.  skuaDrone sebagai informasi update , untuk mencegah banjir dan air bersih di sediakan tabung tabung penyinpan air dalam tanah sehingga 5 tahun ke depan kota tepi air / waterfront City berbasis komunitas dapat menggerakan perekonomian masyarakat yang berbagai kreativitas dan nilai nilai sosialnya, sehingga konsep Tangsel dapat terwujud sesuai kerangka acuan kerja dalam  pemaparan pendahuluan.

TANGSEL GIF
Foto Bersama Babeh idin dan Abah Jatmika 
BABEH IDIN menjekaskan Aktivitas Jalan
NARASUMBER PADEPOKAN SANGGABUANA DAN YAYASAN BAMBU INDONESIA
Peserta Konferensi KOTA TEPI AIR (WATERFRONT CITY)
RUMAH OKSIGEN AKADEMI BAMBU NUSANTARA DAN KANGAGUSH
Tampilan rumah oksigen TGIF Puspitek

No comments:

Post a Comment

HAKI Pelestarian Produk Warisan Budaya Berbasis Pemberdayaan Komunitas

Kekayaan intelektual adalah hak yang timbul dari hasil olah pikir yang menghasilkan suatu produk atau proses yang berguna untuk manusia. Pad...