Kamis, 28 Agustus 2014

Pelatihan Anyaman Bambu bersama KKN UIN Jakarta

Keberadaan KKN Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah merupakan tugas mahasiswa praktek langsung bersama masyarakat di pedesaan sebelum lulus menjadi sarjana.
Devi  merupakan ketua pelaksana KKN ini bersama Timnya sebanyak 11 orang yang telah melihat blog kangagush dan komunitas topibambu "helpfull community"
Setelah berdiskusi tempat yang di lakukan KKN tersebut adalah masyarakat yang telah mempunyai dasar dan selalu menganyam anyaman bambu yaitu membuat topi anyaman pramuka yang sudah lama dilakoni masyarakat sekitar bojong loa kec.cisoka kab tangerang ini.

Untuk melengkapi kegiatan tersebut kangagush memberikan konsep agar produk yang di jual memiliki nilai jual sehingga dapat menambah pendapat masyarakat sekitarnya dan pengetahuan wirausaha sesuai bakat yang di miliki.
Untuk memberikan semangat saat pelatihan akhirnya peserta diberikan doorprize  dengan acara menganyam topi pramuka tercepat.

Pada kesempatan ini kangagush sebelumnya melakukan kerjasama bersama PT.Telkom Witel Banten Timur divisi DBS untuk dapat memberikan hadiah di acara KKN mahasiswa tersebut. Semangat peserta pun meningkat dan atusias dengan di berikan hadiah bagi pemenang.Kegiatan ini pun sebanyak 80 masyarakat  dan mahasiswa pun dapat bersama sama mengikuti pelatihan.Hadiah doorprize  dari telkom berupa souvenir kaos,pulpen,note,dll  yang saat pemberian pemenang pun di berikan langsung oleh pak hendiyana dari divisi comunitas telkom BSD sambil sosialisasi ICT untuk UKM antara lain programm bostoko " program transaksi keuangan secara online" baik stock barang,pembelian sampai penjualan.
Demikian semoga bermanfaat dan kami siap membantu bagi ukm yang belum dapat memasarkan produk secara online gratis.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar