Sabtu, 01 Maret 2014

Kangagush kerjasama dengan Griya Batik Banten

Pertemuan dengan niat bersilaturahmi dengan pemilik batik banten bapak Uke Kurniawan yang merupakan pengiat batik banten untuk mempertahankan motif  kejayaan Pemerintahan Islam Kesultanan Banten lama yang berabad abad lalu. nah ini sebagian cerita dari http://www.kotaserang.com/2013/08/batik-banten-seni-budaya-lokal-yang-mendunia.html.semoga bisa menambah budaya batik banten dan perkembangan batik indonesia yang telah mendapatkan sertifikasi Motif Batik Banten terbaik di dunia.
Kang agus bersama Pak Uke Kurniawan




Selain motif dan corak Batik Banten yang arsitektural pada ragam hias tersebut diatas, warna pada batik Banten pun berbeda dengan batik-batik lainnya di Indonesia, warna pada Batik Banten cenderung abu-abu soft, menunjukan, sifat dan karakter masyarakat Banten dengan berpenampilan yang selalu ingin sederhana. Nama motif Batik Banten diambil dari nama toponim desa-desa kuna, nama gelar bangsawan /sultan dan nama tataruang istana kerajaan Banten. Pada corakpun identik dengan cerita sejarah yang  mengandung filosofi (penuh arti) pada motifnya dengan bermakna intelektual bagi pemakai bahan dan busana Batik Banten : These Clothes Tell Stories.
Berikut ini kangagus bekerjasama untuk membuka cabang batik banten di Cikupa Tangerang.dan beberapa contoh motif yang baru sebagian nanti di sambung.




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar