Tuesday, March 20, 2018

Konsep Bambu Runcing Menjadi Idealisme Blogger

Sudah lama rakyat dan masyarakat Indonesia  di jajah oleh Belanda dan Jepang namun 17 Agustus 1945 Indonesia.
ketika semangat kemerdekaan di perjuangkan dengan visi dan misi Merdeka semua rakyat membela dengan kemampuan yang di miliki, dan Bambu Runcing dapat menjadi Senjata kala itu.

Kenapa bambu runcing judul diatas, kangagus mengarahkan bahwa idealis dalam menulis seperti tanjamnya bambu runcing.

Acara  flash blogging ini di adalan pada tanggal 20 Maret 2018 kang agus Tiba di lokasi Le Dian serang pas acara di mulai sekitar jam 10.00 an kang agus langsung masuk  dalam ruangan  Acara Flash Bloging bersama Kemkominfo Provinsi Banten #flashblogingbanten

Kangagus langsung duduk di paling depan pas pintu masuk dekat dengan meja pembicara.Apa yang di bicarakan acara ini, tidak lain dan tidak bukan Bagaimana setiap karyanyata dalam blog tertanam jiwa patriot pancasila ujar Mas Dimas Sandi Swadani sebagai profesi di bidang Pancasila dan sekarang menjadi bagian untuk memberikan bekal kepada abdi Negara untuk  menjalankan norma pancasila dalam kegiatan bekerja dan lainnya.

Pembicara yang pertama yang lebih fokus bagaimana etik Dalam menulis dan isi tulisan agar tidak merugikan orang lain.Kang Indriyatno Banyumurti saat ini lebih fokus di blog kaitannya dengan bidang kuliner.
Bagi pemula atau yang baru belajar dalam membuat blog sesuai keinginan dan hobi dalanpenulisan harus memiliki panduan dalam membuat artikel seperti di bawah ini :
1.What
2.Who
3.When
4.Why
5.Where
Atau di sebut 5 W + 1 H

Dimana H biasa di sebut How, cukup memiliki bekal menjadi tulisan yang profesional untuk blog yang akan di tulisnya.
Kangagus sudah lama menulis di blog pribadi ini namun blog yang di miliki kangagus lebih fokus ke handicraf atau kerajinan lokal khususnya di Tangerang, namun saat ini kang agus sudah memiliki 6 blog dan 4 website yang sudah di jalankan 5 tahun lalu.

Semoga acara ini bertema Flash Blogging " Implementasi Nilai Nilai Pancasila Dalam Bermedia Sosial " dapat memberikan  pengetahun bahwa apa yang di tulis dan di tuangkan kedalam blog dapat bermanfaat bagi pembaca, acara selesai diskusi di lanjutkan makan siang dan setelah makan di adakan lomba menulis, tak lupa di ucapkan terimakasih atas acara yang difasilitasi oleh Kementrian Komunikasi dan informatokika RI dan Kominfo Banten.

Data kebutuhan waktu pengguna Internet 
Pembicara Flash Blogging " Implementasi Nilai Nilai Pancasila dalam Bermedia Sosial"
Peserta Flash Blogging Banten di  Le Dian Serang

No comments:

Post a Comment

HAKI Pelestarian Produk Warisan Budaya Berbasis Pemberdayaan Komunitas

Kekayaan intelektual adalah hak yang timbul dari hasil olah pikir yang menghasilkan suatu produk atau proses yang berguna untuk manusia. Pad...