Rabu, 07 Juni 2017

TENAGA LISTRIK SEDERHANA DARI BUAH BERENUK

Perkembangan teknologi kian hari terus berkembang terutama teknologi Dunia It dan produk HP.Namun perkembangan sumber Daya Alam yang ada di lingkungan sekitar masyarakat  secara tidak langsung tumbuh dengan mudah dan semua pasti memiliki manfaatnya
Dari berbagai sumber tentang Buah berenuk seperti www.kesehatandia.blogspot.com dan www.acamedia.edu membahas lebih lengkap.

Kangagush 1 bulan lalu mengikuti lomba Teknologi Tepat Guna Kab.Tangerang (tim SMK Taruna Karya Mr.Arta )dan posyantek Kec.Cikupa yang di lombakan adalah Alat pembuat arang bambu untuk sabun dan pembuatan alat energi Listrik dari Buah Berenuk.

Secara ilmiah buah berenuk atau nama lainnya Crescentia Cujute. Berenuk adalah tumbuhan berbentuk pohon adalah Amerika Tengah dan Amerika Selatan .Tropis daunnnyan tersusun tiga berpasangan dan buahnya untuk obat atau di kenal buah maja.

Buah berenuk rasanya pekat dan pahit namun di balik rasanya memiliki manfaat obat dan memiliki zatkimia dalam beremuk seperti saponin, plofenol dan flavoinoid untuk kesehatan.

Berikut ini kami tampilkan manfaat buah berenuk untuk penerangan lampu petromak bambu menggunakan lampu LED dan di buat tabung bambu di isi buah berenuk dan dapat mennyalakannlampu led, dimana tabung bamabu dapat menghasilkan Tegangan 1 Tabung bambu sekitar 0.91 Volt sehingga dengan 4 tabung bambu akan menghasilkan sekitar 3.6 Volt dan juga dapat menjadi powerbank untuk  mensuplly Handphone.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar