Minggu, 12 Maret 2017

Kuliner Nasi Briyani ala India Explore Singapore 1

Wow....sudah 3 kali explore ke singapore dan ini yang ke tiga. Saya bersama Mas A Gol Agong panggilan akrab di dunia satra, namun cerita lengkap nanti akan saya bukukan semua perjalanan yang merupakan acara travel writing bersama suhu yang punya Rumah Dunia. Apa itu Rumah dunia, nanti akan saya bahas di episode berikutnya.

Perjalanan saya bersama explore singapore ,malaka dan Kualalumpur  tahun 2011 lalu perjalanan singapore menuju KL waktu masih kerja di perusahaan bidang Mesin ATM dan sekarang pindah Zona menjadi pedagang atau wirausaha. Perjalanan explore bersama Mas A Gol A Gong merupakan kesempatan berharga untuk dapat Traveling Writer.Tiba di changi Bandara Singapore  menunju MRT ke Kampung Bugis untuk Sholat jumat dan Hotel di adamson inn Singapore.

Setelah sholat Jumat Masjid Sultan, saya berjalan keliling sambil menikmati suasana kota Singapore di Kampung bugis sambil jalan ke pusat kuliner dan belanja di Chinna Town.

Lebih seru jalan sekitar singapore menggunakan bus ya...seperti Trans Jakarta. Gitu dech ...cukup saldo 20 SGD, semua MRT dan bus dapat keliling. Tiba di stasiun Marina Bay  sambil jalan menikmati River Side Singapore  dan saya langsung mengambil Foto menggunakan topibambu yang dibawa dari Tangerang ini langsung jepretan di Patung Merlion sebagai icon Singapore yang sudah terkenal.

Tidak jauh patung Marlion depan River Side  terdapat pemandangan yang sangat unik berbentuk Gedung Tinggi terdapat 3 Gedung di atas Gedung terdapat Atap mirip Kapal di gabung menjadi 3  bisa disebut  Marina Bay Sand, jalan ke sana cukup jauh sekitar 30 menit, di atas sana tempat casino dan pusat belanja yang mewah. Samping Marlion  terdapat tempat sewa kapal bagi yang ingin mencobanya. Saya bersama tim akhirnya cukup banyak gambar yang di abadikan wow Explore Singapore ....sannag banyak.

Dari Marlion dan Marina Bay Sand langsung menuju Kampung bugis bisa lebih dekat pakai bus karena masih ada paket terusan untuk 2 hari.

Sampai di Kampung Bugis  saya langsung sholat magrib sekitar jam 7.30 waktu singapore di Masjid Sultan, penginapan di Adamson Inn tak jauh dengan Masjid .

Persiapan besok langsung ke Universal Studio...bangun pagi di kampung bugis lalu saya pun sholat subuh berjamaah, setelah selesai menuju jalan belakang Masjid Sultan yang masih suasana bagunan tua, dan di depan hotel adamson inn yang menarik perhatian adalah pohon bambu di dalam pot, yang tidak ada seperti biasanya dan unik .

. lajut edisi berikutnya


Explore Singapore tiba di Bandara Changi
Suasana Makan siang di Kampung Bugis
MAS A Gol Agong bersama Kangagus Topibambu
MARLION SINGAPORE
Marlina Bays
DUDUKSANTAI NUNGGU APA ?
RIVER SIDE
Taman Marlion Park
Universal Studio Singapore
Sholat Jumat di.Masjid Sultan Kampung Bugis Singapore
Explore Singapore 
Explore Singpore Masjid sultan
MenunMakan Siang di kampung Bugis Singapore
Taman bambu pakai pot
Sekilas konsep pot bambu
Suasana pagi Masjid Sultan Singapore

1 komentar: