Rabu, 29 Maret 2017

Karya Nyata LKP Topibambu foundation Startegi SoLoMo

Pertumbuhan penduduk Kab.Tangerang saat ini tiap tahun meningkat, Jumlah penduduk Kab.Tangerang mencapai jumlah 3.3 juta Jiwa, Dengan Total penganguran sebayak 600.000 sumber Disnaker Kab.Tangerang.

Jumlah Desa di Kab.Tangerang sekitar 246 yang tersebar darib29 Kecamatan.Melihat SDM dan Potensi Desa seharusnyanberkembangvdengan cepat karena  dekat dengan Ibukota Jakarta.Melihat pertumbuhan penduduk, penganguran, jumlah lulusan sekolah yang belum siap bekerja merupakan faktor SDM yang harus di perbaiki.
Pembuatan LKP Topibambu ini merupakan solusi kecil yang dapat kami realisasikan di masyarakat untuk memberikan ketermapilan bidang kerajinan bambu dan rotan, dan desain membatik.

Pemegang kebijakan kewenangan  Desa dapat memberikan pemberdayaan untuk masyarakat melalui program Desa, dengan LKP terdekat  sehingga terciptanya SDM yang siap pakai di dunia lapangan kerja.

Konsep pelatihan membatik kami lakukan dengan promosi SoLoMo " Sosial Media, Localize dan Mobile) dan Startegi 3 in 1 yaitu konsep pelatihan sambil praktek, hasilnya dapat di buat karya nyata batik dam dapat langusng di jahit menjadi baju sehingga dapat menciptakan Wirausaha Baru bersama LKP topibambu dan Dinas Pendidikan PNFI di kabTangerang.

Kegiatan ApresiasiPendidik Tenaga Kependidikan, tahun ini laksanakan di Gedung MUI Citra Raya tgl 29 Maret 2017 sebamyak 250 peserta dari Himapaudi,IGTK,LKP dan PKBM se KabTangerang dan pembukaan ini Kepala Dinas Des. H Hadisa Mansyur MM menegaskan agar kapabilitas dan karakter pendidik harus menjadi teladan bagi siswanya, dengan harapan pendidikan di Kab.Tangerang  menjadi Gemilang, bersinar, bercahaya untuk kesuksesan pendidikan.

Perjalanan LKP topibambu ini berawal dari komunitas topibambu, membuat CV, membuat Koperasi, menbuat TopibambuNews dan Kedepan membuat Akademi Komunitas.

Pengalaman pun telah di raihnya :

1.Topibambu terbesar di Dunia

2. 10 Besar Berani jadi miliyarder

3. Pelatihan kriya bambu  peserta terbanyak 2650 jamnas 2016 Jakarta.

Paparan Karya Nyata LKP Topibambu Foundation
Sambutan Ketua pelaksana Dinas Pendidikan
Pemenang Juara 1 Karya nyata LKP Topibambu
Topibambu karyanyata Terbesar
Karyanyata desain batik
Hasil karya batik LKP topibambu
Karyanyata workshop kerajinan rotan
Karyanyata workshop kerajinan bambu
Karyanyata workshop pemberdayaan Masyarakat
Karyanyata hasil desain batik menjadi Baju Batik Heritage Motif Lokal kab.Tangerang
Karyanyata LKP Belajar Membatik 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar