Senin, 04 April 2016

Mau Tahu Cara Dapat Rekor MURI Indonesia

Apresiasi diberikan terhadap kegiatan, kebudayaan dan bidang lainnya semua orang ingin mengetahui keunikan, kelangkaan dan lain sebagainya.

Perjalanan kangagush mendapatkan Rekor MURI menjadi Rekor Dunia ini menggambarkan bahwa perjalanan harus melalui proses, ini sekilas cerita sebagai berikut:

Kangagush berawal memiliki hobi selalu menulis terhadap status kehidupan yang di alami, namun setelah ada media namanya Blog maka membuatnya sebuah blog atau biasa disebut web yabg tanpa berbayar dan di miliki mbah google.

Kegemaran menulis sejak 2006 namun memiliki blog sendiri sekitar 2008 dan bergabung bersama temen temen hoby menulis dalam wadah komunitas Blogger Benteng.

Awal 2011 kangagush bersama temen  membuat wadah untuk media jurnalis warga namun berjalan waktu setelah keliling Tangerang secara history memiliki keunggulan bidang kerajinan bambu, kemudian secara sepakat temen temen membentuk wadah bernama Komunitas Topibambu.

Singkat cerita isi tulisan banyak terkait tentang UKM dan al hasil seputar UKM banyak orang menggantungkan sebagai sumber penghasilan keluarga, karena indonesia dan khsusnya UKM kab. Tangeramg sudah ada sekitar 159 ribu UKM Semoga semuanya dapat berjalan sesuai tujuan masing masing.
Awal maret kangagush berkunjung dengan pengrajin yang masih tersisa pembuatan kerajinan topibambu , dan setelah beberapa kali berkunjung dan membeli serta mempromosikan topibambu tersebut banyak yang menyukai dan membelinya.

Akhirnya kangagush mulai memberikan konsep membuat topibambu sambrero dengan diamter 1 Meter dan mambuahkan hasil ada yang membeli.

Selanjutnya dengan optimis  dan meyakinkan bahwa keahlian penganyam dan pengarajin  dapat membuat topibambu dengan proses handmade sekitar 7 hari sebanyak 134.000 helaian dapat membuat topibambu berdiamter 2 meter dengan berat 2 KG.

Akhirny bulan agustus 2011 dengan niat awal untuk membangkitkan produk kerajinan tangerang melalui topibambu akhirnya diberikan sebuah Apresiasi dari Rekor Dunia melalui MURI di anugrahkan Piagam Rekor Dunia.

Nah apresiasi ini merupakan buah karya perjalanan bahwa niat iklas dan selalu membantu sesama maka akan diberikan balasan yang sungguh luar biasa , semoga tulisan ini para pembaca dapat berbuat sesuatu apa yang kita miliki tanpa penuh perhitungan.

Akhirnya 2016 merupakan awal baru bagaimana dunia wirausaha melalui sosialpeuner akan memberikan jalan terbaik bagi diri sendiri maupun kehidupan yang akan di lakukan menuju kebahagian dunia dan akherat.

Rekor Dunia Topibambu
Bukti proses dari Kegiatan
Sosialisasi Heritage Kerajinan
Wow keren 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar