Minggu, 21 April 2013

Indonesia Menuju ASEAN Community 2015 Peranan Blogger


Sabtu, 20 April 2013 Gd Caraka Pusdiklat KEMLU RI , Kangagush dapat menghadiri acara Seminar Road To Asean Blogger Festival 2013 perwakilan dari blogger KBBC atau www.blogerbenteng.com. Acara ini merupakan persiapan dalam hajatan besar di Solo untuk ASEAN Blogger Community menggelar pertemuan yang bertajuk ASEAN Blogger Festival #ABF2013. 
Luar biasa acara ini karena pesertanya merupakan blogger sejabodetabek, mahasiswa dan umum dan yang paling utama adalah pembicara antara lain : Dari Dirjen ASEAN untuk Luar Negeri I Gusti Wesaka Puja, Dubes USA Amssion To Asean David L Carden, Ceo MarkPlus Prof .Hermawan Kertajaya, Perwakilan Asean Bloger Capter  Indonesia Amril Taufik Gobel.

Asean Community merupakan tonggak perjuangan untuk memperkuat ASEAN,  terbentuknya Asean Community ini telah berjalan 2 tahun yang sangat berperan adalah sosial media dan pengguna internet karena tidak di batasi oleh ruang dan waktu. Terutama Blogger harus selalu menyebarkan energi positif dalam hal informasi dan keakuratan data yang disampaikan di media sosial ini. Dengan media sosial ini dapat membangun konektivitas regional yang cerdas utuk menembus keterbatasan yang dimiliki negara dan pemerintah.Dalam data seminar ini menginformasikan bahwa masyarakat indonesia yang memiliki akun twitter sebanyak 19 Juta dan 63 juta yang aktif menggunkan internet.


Dirjen Asean KEMENLU RI, Kangagush, David L Carde
 
Prof .Hermawan Kertajaya


Yang paling menarik adalah diskusi yang dibawakan Prof Hermawan Kertajaya dengan semangat  dan menggunakan topi bambu yang telah memberikan cendra mata untuk acara ini dari Komunitas Topibambu www.topibambu.com bahwa The Role Of Women, Youth and Netizen to the ASEAN Community bahwa indonesia dengan memiliki single market akan menghasilkan ekonomi yang sejajar dan integritas ekonomi dunia yang kita miliki dengan jumlah penduduk yang cukup banyak .

Akhirnya peranan blogger dan sosial media sangat dibutuhkan sekali untuk menciptakan dan mensosialisasikan 3 Pilar ASEAN sepertiPilar Politik dan Keamanan, Pilar Ekonomi dan UKM dan Pilar Sosial Budaya . Yang kangagush lihat  dengan adanya pasar ASEAN  ini semua produk akan masuk tergantung regulator dan kebijakan dari pemerintah serta mempertahankan UKM agar bisa bersaing dengan pelaku pasar ASEAN.


1 komentar:

  1. Mantap sekali. Namun belakangan ini situsnya jarang update ya?

    BalasHapus