Jumat, 04 Mei 2012

Galery Kerajinan Kabupaten Tangerang


Cikupa, 14 Januari 2012 sambil menikmati sore hari yang indah berjalan keliling kota Citra Raya atau dalam slogan  ECO Culture. Tepatnya sekitar Water Word Citra Raya  berada di Pertokoan Mardi Gras  Kabupaten Tangerang TopiBambu melihat Spanduk “ Galeri Kerajinan” Kabupaten Tangerang

Singkat cerita Topibambu pun berkunjung ke Galeri Kerajinan Kabupaten Tangerang langsung di terima oleh pak Firman, sambil melihat semua Galeri wow ternyata semua produk kerajinan yang ada di Kabupaten dapat di tampilkan. Mulai dari kerajian bambu, Pandan, sendal sampai dengan lukisan yang mahal pun ada . Wah singkat cerita Galery Kerajian tersebut berada di bawah Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kab. Tangerang. Hasil pengamatan Topibambu  saat ini belum banyak masyarakat yang mengetahuinya. Ujar cerita  Firman Firdaus sebagai Sekretaris DPC HIPMIKINDO 


HIPMIKINDO singkatan  Himpunan Pengusaha Mikro dan Kecil Indonesia yang berada di Cabang Kabupaten Tangerang  yang merupakan sebuah wadah pengusaha di Kabupaten Tangerang sehingga hasilnya dapat di tampilkan di Galery Kerajinan ini.
TopiBambu pun dapat bertukar informasi tentang kerajinan , Topibambu pun mengajukan bekerjasama untuk menampilkan jenis Topi Bambu mulai Topi Pramuka sampai dengan Topi Raksasa yang telah mendapatkan Rekor Dunia sebagai “Topi Terlebar berdiameter 2 Meter”

Yah singkat cerita akan diadakan pertemuan Komunitas TopiBambu dan HIPMIKINDO sebagai tindaklanjut kerjasama untuk mengangkat Citra Kabupaten Tangerang yang terkenal dengan Kerajinan terutama “ Kerajinan Anyaman Topi Bambu”

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar