Senin, 05 Desember 2011

Kenapa Pesta Blogger 2011 Menjadi ON OFF 2011

Wow……tahun kemarin kangagush bersama KBBC juga hadir di tempat yang sama Epicentrum Walk, Kuningan Jakarta Selatan, Tahun kali ini kangagush bersama blogger Cisadane juga setelah  Pesta Bloger 2010 bersama kang Kombor dan kawan kawan membentuk Komunitas Online “ TopiBambu” Kabupaten Tangerang. Pembentukan Komunitas Topibambu bertujuan memberikan manfaat bagi masyarakat pengrajin dan penganyam  dan meningkatkan ekonomi kerakyatan akhirnya.
Dalam rangka memeriahkan Pesta Bloger 2011 ini kangagush  koordinasi dengan @dewikr dan @Salsabeela sebagai panitia ONIOFF ID  dan langsung diberikan kesempatan menghadirkan kreasi  dari komunitas TopiBambu yang belum lama ini mendapatkan Rekor Dunia dari MURI “ TopiBambu Terbesar  2 Meter”  cukup luar biasa baik pengunjung dan blogger- blogger termasuk dari blogger  ASEAN juga berfoto dengan Topibambu tersebut.Wow tak diduga  saat itu  apresiasi ini mendapatkan langsung dari AN TV dan Metro TV dan media cetak lainnya.
Kenapa Pesta Bloger ke ON OFF cukup singkat jawabanya yaitu untuk mengolaborasi komunitas On Line ddan OFF line bertemu langsung di Darat “ KOPDAR “ ujar Aulia Halimatussadiah, Chairwoman ON|OFF 2011 dengan konsep Ideas Meet Opportunities

Chairwoman ON|OFF 2011

Aulia mengungkapkan, data statistik menunjukkan bahwa dalam peta digital, Indonesia memiliki 40 juta pengguna Facebook dan 5 juta blogger aktif. Bahkan menurutnya, 15 persen dari tweet di dunia disumbang oleh masyarakat Indonesia. Komunitas-komunitas online yang berkembang pesat di tanah air itu, akan semakin bermanfaat apabila digabungkan dengan ide-ide dari komunitas offline.

Wow kehadiran Blogger ASEAN kali ini yang hadir adalah Muhamad Reeda Malik dari Brunei Darussalam, Kounila Keo dari Kamboja, Iman Usman dari Indonesia, Sounay Phothisane dari Laos, Marcus van Geyzel dari Malaysia, Flow Galindez dari Filipina, Zheng Wei dari Singapura, Arthit Suriyawongkul dari Thailand, dan Tai Tran dari Vietnam.
Mereka akan berbagi pengalaman kegiatan nge-blog di Breakout Session 3, bertempat di Orange Room, salah satu ruangan yang menjadi lokasi breakout session On|Off 2011. Selain adanya berbagai stan dari berbagai komunitas dan hiburan musik di panggung utama, On Off 2011 memang mengadakan breakout session yang terbagi dalam tujuh ruangan dan tiga waktu yang berbeda.
Selain acara yang banyak seperti Acer sebagai partner utama On|Off juga mengadakan Guraru Award untuk kedua kalinya. Guraru, alias Guru Era Baru, adalah inisiatif untuk meningkatkan IT-Literacy atau melek IT pada para guru, sehingga guru dapat memanfaatkan teknologi dalam proses belajar mengajar yang berhasil dari Bloger Bekasi yang sudah taka sing lagi bagi blogger daerah Jakarta dengan sebutan  Om Jay dan Om Agus Pramono dari Bincang Edukasi saat kang agush mengkuti acara tersebut.
Dalam sambutannya Anies Baswedan, berharap komunitas online dapat membangun optimisme bangsa melalui tulisan-tulisan di blog  masing-masing.
Namun, menurut Bang Anies Baswedan, pesimisme itu dapat dilawan oleh komunitas online di tanah air. Potensi pertumbuhan digital yang kian tinggi di tanah air, dinilai Baswedan membuka kesempatan besar bagi generasi internet di Indonesia untuk membangun sisi optimisme bangsa.

“Dengan mengisi blog maupun media sosial dengan pesan-pesan positif, kita memenuhi persyaratan untuk optimis,” ujar Bang Anies
Nah ini beberapa Foto hasil jepretan kangagush selamat melihat

Komunitas Blogger ASEAN
OM JAY dam Om Agus Dapet Penghargaan
Komunitas Blogger Benteng Cisadane " KBBC"





Stand Komunitas Blogger Lampung
Peragaan Busana
Rosidnet Berpose dengan TopiBambu Raksasa
Stand Komunitas KBBC
Acara Pembukaan ON OFF 2011

1 komentar:

  1. bagus gan artikel nya ...blognya berguna banget nih...
    tips killer yg bisa naikin Google pagerank dan meningkatkan traffic web kamu hanya dalam 2 minggu
    Home Appliances and Home Improvement cuma disini!!

    BalasHapus