Jumat, 03 Juni 2011

SEPUTAR DRAGON POWER

DRAGON POWER
PENGHEMAT LISTRIK MULTI FUNGSITERBUKTI MAMPU MENGHEMAT LISTRIK ANDA BERDASARKAN HASIL UJI LIPI
No BTP-025-PC-TP-006-10/B
( Sistem Mutu dan Teknologi Pengujian - LIPI )



  • DRAGON POWER Telah lulus UJI LIPI No BTP-025-PC-TP-006-10/B ( Sistem Mutu dan Teknologi Pengujian-LIPI )
  • Capasitor bank sesuai dengan SK Menteri PU No.23/PRT/78
  • Mendukung INPRES No.10 tahun 2005 tentang Penghematan Energi


PENGHEMAT LISTRIK DRAGON POWER adalah PENGHEMAT LISTRIK MULTI FUNGSI dengan menggunakan INOVASI TERBARU, Berbeda dengan alat penghemat listrik lainnya, dimana DRAGON POWER mempunyai 2 Fungsi Utama yaitu :

  1. SEBAGAI PENGHEMATAN
  2. SEBAGAI PENGAMANAN


BERFUNGSI SEBAGAI PENGHEMATAN yakni memperbaiki COST PHI atau FAKTOR DAYA, sehingga dengan menggunakan DRAGON POWER kapasitas listrik dirumah anda bisa DIMAKSIMALKAN.
BERFUNGSI SEBAGAI PENGAMANAN :Tahukah anda apa yang terjadi bila VOLTASE/ TEGANGAN dirumah kita tidak normal?
Bila voltase/ tegangan tidak normal ( normal = 220 volt ) tentunya berakibat fatal pada peralatan/ komponen listrik yang kita gunakan, seperti Komputer, Laptop, TV, Kulkas, AC, dll.
Bagaimana cara kita mengetahui VOLTASE kita dalam kondisi Normal/ Tidak Normal setiap waktu dan setiap saat ?


Tentunya dibutuhkan alat VOLT METER yang terpasang dan dapat kita pantau setiap saat dirumah.
DRAGON POWER memberikan solusi dengan cara memasang volt meter , plus LED INDIKATOR yang akan memberitahu anda setiap saat bila tegangan dirumah tidak sesuai, sehingga anda bisa dengan tenang beraktifitas, tanpa takut/ khawatir peralatan listrik akan rusak atau mengalami trouble diakibatkan factor tegangan.


DRAGON POWER ADALAH SATU-SATUNYA DI INDONESIA PENGHEMAT LISTRIK, YANG DILENGKAPI DENGAN PEMANTAU TEGANGAN/ VOLT METER DAN LED INDICATOR.Keunggulan produk kami dapat dipasang dengan mudah dan tanpa membongkar rangkaian listrik di rumah, kantor dan gedung.

Perlu anda ketahui bahwa energi listrik yang kita gunakan dirumah, kantor, tempat usaha dan dimana saja dapat kita HEMAT.


Penghematan yang dimaksud bukan berarti mengurangi pemakaian daya atau mematikan beberapa peralatan listrik elektronik yang kita pakai, akan tetapi adalah dengan cara meredam bahkan menghilangkan energi listrik semu, listrik induksi, daya listrik semu, atau induksi yang banyak kita jumpai pada peralatan listrik elektronik yang berkomponen berupa kumparan atau lilitan tembaga.
Melalui observasi dan penelitian, percobaan yang begitu lama, akhirnya kami mempersembahkan DRAGON POWER ENERGY SAVER Singkatnya DRAGON POWER.


Jangan samakan produk kami, dengan produk-produk yang telah membanjiri pasaran dengan harga yang cukup murah…!! Dengan kualitas yang perlu dipertanyakan.
Yang kami berikan adalah kualitas, penjelasan tentang produk yang rinci, garansi, legalitas dll, hingga konsumen akan tahu dan paham akan apa manfaat, fungsi serta kegunaan DRAGON POWER
Banyak masyarakat yang tidak tahu !!!
Yang terjadi di masyarakat adalah begitu ada alat penghemat listrik, mereka langsung membeli, memasang penghemat listrik dengan harapan tagihan listrik mereka bisa berkurang sekian persen tiap bulannya, TANPA memperhatikan rambu-rambu ataupun keadaan peralatan listrik di rumah/tempat usaha, daya terpasang, dan sebagainya.


Akibatnya………..setelah beberapa bulan mereka pasang penghemat listrik tersebut TERNYATA tagihan listrik mereka bukan TURUN tetapi malah NAIK, dll !.....


Komentar-komentar miring, kecewa, keluhan konsumen yang tidak enak didengar keluar seperti” bohong…, tidak terbukti…., dan sebagainya.


Akibatnya kami yang benar-benar memproduksi penghemat listrik yang berkualitas, dengan pengetahauan produk yang jelas dan transparan jadi kena imbasnya.


Inilah yang ingin kami jelaskan dan luruskan secara gamblang kepada anda/konsumen, apa fungsi dan manfaatnya bila tiap rumah memasang DRAGON POWER.
Karena jika tiap rumah/tempat usaha pasang alat ini , pihak PLN sangat terbantu dan masyarakat pun banyak mengambil manfaat dari alat ini !!
Untuk penjelasan lebih lanjut silakan baca, simak, pahami, uraian berikut ini :


INDUKSI LISTRIK
PT PLN Persero adalah penjual listrik kepada masyarakat. Dengan Daya dari 450Watt, 900Watt, 1300Watt, 2200Watt, 4400Watt, 6200Watt, 8800 watt sampai dengan puluhan ribu watt.
Untuk mengalirkan arus listrik dari gardu PLN ke pelanggan diperlukan alat penghantar yaitu : KABEL.Alat penghantar ( Kabel ) yang bagus terbuat dari emas, tembaga dll. Karena alasan rawan keamanan/pencurian dan harga cukup mahal , maka harus mencari bahan alternatif kualitas yang baik dan murah. .
Maka kabel sekarang banyak terbuat dari alumnium campuran karena harga beli murah dan agak aman dari pencurian. Efeknya adalah mempunyai hambatan yang cukup besar terhadap arus listrik, sehingga bila kita teliti dan jeli kadang daya yang terpasang dengan kenyataan tidak sesuai.


Contoh: Rumah/tempat usaha anda pasang listrik dengan daya 1300 watt atau di MCB tercantum 6 Ampere ( 1300 Watt ) tapi kenyataannya setelah kita teliti, hanya 1100 watt atau 1200 Watt yang terpakai. Ke mana yang 100 atau 200 watt tadi ?? Jawabnya : Semakin panjang kabel penghantar listrik dari Gardu PLN ke rumah/tempat usaha anda maka semakin besar hambatan yang ditimbulkan sehingga banyak arus listrik yang terbuang, sehingga daya yang sampai pada meteran tidak sesuai dengan daya terpasang.


Dari keterangan diatas dapat disimpulkan, salah satu FUNGSI/MANFAAT DRAGON POWER yang kita ambil yaitu MEMAKSIMALKAN DAYA TERPASANG.
Sebagai konsumen dari produk PLN, tidak ada salahnya kita mengetahui lebih dalam tentang listrik.
Setiap bulannya sebagai konsumen dan pelanggan PLN kita berkewajiban membayar rekening listrik, baik yang kita pergunakan ataupun tidak kita gunakan, sesuai slip ( rekening ) yang dikeluarkan PLN.
Akan tetapi tahukah anda…??? bahwa dalam rekening pembayaran tersebut ada perinciannnya terdiri dari:
1. Biaya Abodemen
2. Biaya Pemakaian
3. Biaya Induksi
4. Biaya Pajak Penerangan Jalan
5. Biaya Materai dll


Secara tidak sadar ada biaya yang tidak seharusnya ditanggung/dibebankan ke konsumen yaitu : Biaya Induksi.
Kita telah dirugikan oleh adanya biaya induksi yang sebetulnya tidak kita nikmati arus listrik tersebut tapi kita harus membayar, besarnya biaya induksi tergantung dari banyaknya peralatan listrik /elektronik yang aktif di rumah/tempat usaha anda.


APA ITU BIAYA INDUKSI / INDUKSI LISTRIK ??
Jika peralatan elektronik yang banyak anda pergunakan dirumah/tempat usaha anda memakai komponen lilitan kabel tembaga atau gulungan seperti ballast pada lampu neon, trafo pada TV, Radio, komputer dan dynamo pada mesin cuci dll ini merupakan pemakaian listrik semu. Atau sering disebut Induksi listrik ( yang menimbulkan biaya induksi )


Induksi Listrik atau listrik semu adalah listrik yang digunakan untuk mengoperasikan alat yang memakai unsur ( belitan/kumparan kabel tembaga ) Dynamo, ballast, trafo dll yang tidak kita pakai tapi harus membayar. Peralatan elektronik yang mengandung/ menimbulkan listrik semu ( induksi listrik ) yaitu : Televisi, komputer, Radio, Tape Recorder, VCD/DVD, Kulkas, Lampu Neon TL, AC, Kipas Angin, Mesin Pompa, elektrik motor, dan sebagainya.


Para ahli listrik telah menciptakan sebuah alat untuk meredam bahkan menghilangkan induksi listrik tersebut.
Alat ini sudah banyak dipakai di perusahaan, industri-industri raksasa, Hotel-hotel besar, kantor-kantor/instansi, gedung-gedung, pabrik, tempat usaha dan sebagainya yang mengkonsumsi listrik yang amat besar . Ini dapat diketahui pada industri-industri besar yang telah mempergunakan alat ini yaitu berupa meteran listriknya dobel, meteran pertama untuk menghitung besarnya induksi yang ditimbulkan dan tidak dibayar, sedang meteran yang satu lagi untuk menghitung besarnya pemakaian listrik yang harus dibayar. Adapaun alat tersebut adalah Capasitor Bank.


DRAGON POWER
Mengacu pada cara kerja capasitor bank yang banyak dipasang industri/pabrik besar inilah kami menciptakan sebuah alat untuk meredam bahkan menghilangkan daya semu ( induksi listrik ) tadi dengan nama DRAGON POWER Energy Saver.


Perbedaan mendasar DRAGON POWER adalah :
  • VOLT METER : adalah alat PEMANTAU TEGANGAN yg dapat memantau tegangan/ voltase listrik dirumah anda. Bila tegangan/ voltase kurang dari 210 volt atau diatas 230 volt ( stabilnya adalah 220 volt) segera matikan peralatan listrik anda untuk menghindari kerusakan yang FATAL. Segera hubungi PLN bila tegangan dalam 1x24 jam belum juga ketitik normal ( 220 volt )
  • FUSE/ SIKRING PENGAMAN : yang berfungsi untuk mencegah terjadinya konsleting akibat kerusakan pada komponen ( kapasitor ) Sehingga DRAGON POWER AMAN DIGUNAKAN dan
  • LAMPU LED nya berfungsi untuk memantau komponen DRAGON POWER bekerja/tidak dan juga bisa difungsikan untuk lampu tidur dimalam hari atau bisa juga sebagai accecoris ruangan anda.
DRAGON POWER adalah produk inovatif dari capasitor bank yang khusus diperuntukan bagi konsumen listrik di rumah tangga, kantor, tempat usaha, salon,tailor, pabrik teksil rumahan/mesin jahit yang pake dinamo dan banyak lagi dari pemakai listrik terkecil sampai terbesar.

DRAGON POWER merupakan jawaban dari beberapa pertanyaan mengenai bagaimana caranya menghemat biaya rekening listrik dengan tanpa mengurangi pemakaian listrik.

DRAGON POWER adalah alat yang sangat efektif, mampu mengeffisiensikan penggunaan listrik di rumah/ kantor anda, yang diciptakan melalui penelitian dan uji coba ( Experiment ) yang begitu lama sehingga betul-betul dapat menghilangkan daya semu yang tidak diperlukan tetapi harus dibayar oleh konsumen karena terdapat daya semu pada peralatan listrik.

Dengan terciptanya DRAGON POWER ENERGY SAVER, dari aspek ekonomis masyarakat berpenghasilan menengah ke bawah jelas merasa terbantu dalam anggaran belanja listrik rumah tangganya, diantaranya :
1. Memaksimalkan daya terpasang
2. Menghemat biaya pemakaian listrik 10% - 35 %
3. Menghilangkan hambatan pada kabel penghantar
4. Menstabilkan arus tegangan listrik ( frekwensi )
5. Memperpanjang usia peralatan elektronik
6. Menuurunkan ampere, mengurangi panas berlebihan pada jaringan
7. Mengurangi arus start awal ( soft start )
8. MCB tidak mudah turun ( anjlok )
PLN sangat terbantu !! Apabila masyarakat memakai DRAGON POWER.
Contoh : Kita ambil Minimal ada 20 juta ( 20.000.000 ) Pelanggan asumsi penghematan Rp. 40.000,- per KK per bulan maka : 20.000.000 Pelanggan X Rp.40.000 = Rp. 800.000.000.000 ( Dalam 1bulan saja )
Di tinjau dari Segi Efisiensi dan Penghematan investasi PLN, bila arus listrik yang dihemat 0,5 Ampere saja ( 0,5 A X 220V =110 Watt ) dengan asumsi harga Rp 300 per Wattnya, maka akan diperoleh angka sebagai berikut : 20.000.000 Pelanggan x 110 Watt X Rp 300,- =Rp. 660.000.000.000
Jelas sekali manfaatnya, dengan demikian PLN tidak perlu lagi investasi untuk membangun gardu baru dll.

KEGUNAAN DAN MANFAAT DRAGON POWER :
  1. Menghemat tagihan listrik hingga 10% - 35% Up tergantung pemakaian dan peralatan yang aktif/berinduksi ( berlilitan tembaga ) dirumah/tempat usaha anda.
  2. Meningkatkan Efisiensi dengan menghilangkan daya semu.
  3. Memperpanjang umur peralatan listrik elektronik, karena daya listrik yang digunakan oleh peralatan listrik elektronik tersebut menjadi stabil ( Arus listrik yang turun - naik mengakibatkan rusaknya peralatan elektronik listri kita, dengan adanya alat ini arus jadi stabil )
  4. Memaksimalkan daya terpasang, hal ini karena distribusi menjadi lancar. ( Misalnya daya terpasang 1300 watt maka pemakaian full 1300 watt )
  5. Menjaga kabel instalasi dari Overload ( kelebihan beban ) sehingga tidak akan terjadi panas berlebihan pada jaringan/instalasi listrik dirumah/tempat usaha anda.( Coba pegang tembok anda yg dekat dg instalasi listrik bila terasa panas itu tandanya jaringannya terasa panas )
  6. Mengurangi arus start, sehingga MCB KWH METER maupun MCB dalam rumah tidak mudah ANJLOK( turun ) pada saat pemakaian beban puncak. ( Contoh bila anda nyalakan pompa,AC,atau beban watt yg besar sementara daya tak cukup )
  7. Memperbaiki qost pi atau factor daya atau dapat pula diartikan menurunkan biaya sewa ( rekening listrik anda )
  8. Mengatasi Voltage ( voltase ) yang naik turun karena bersifat menyimpan arus listrik, bila voltagenya turun DRAGON POWER akan melepas energi listrik simpanannya
Manfaat lain yang didapat dari DRAGON POWER :• Tidak merugikan PLN karena dapat mengurangi daya watt semu.
• Bebas biaya perawatan.
• Sangat Mudah pemasangannya dan dipasang setelah meteran.
• Sangat legal, karena tidak membuka/membongkar segel KWH PLN.
• Garansi 1 tahun, rusak ganti baru.
• Satu DRAGON POWER berfungsi untuk satu rumah/tempat usaha anda.
• Life time 4 -10 tahun.
• Dan masih banyak lagi fungsi/kegunaan yang lain.

Dibawah ini beberapa hal mengenai bagaimana DRAGON POWER dapat menghemat biaya :
Pada saat seluruh peralatan listrik elektronik dirumah/tempat usaha anda dioperasikan, DRAGON POWER secara otomatis akan meredam dan mengambil arus listrik semu, sehingga pemakaian listrik anda yang tercatat dimeteran adalah murni listrik yang dipakai sehingga biaya yang dikeluarkan pada saat anda membayar rekening akan berbeda dengan waktu anda belum menggunakan DRAGON POWER (Semua tergantung pada peralatan dan pemakaian)

Karena fungsinya menyimpan listrik, Maka pada saat tarikan awal ( start) saat anda menyalakan atau menekan tombol pada peralatan listrik elektronik anda seketika itu biasanya memerlukan listrik yang besar, secara otomatis DRAGON POWER melepas energi listrik simpanannya untuk membantu tarikan awal tadi sehingga putaran pada meteran tetap stabil. (Contoh nyata jika anda menyalakan pompa air, AC, electric motor dll pada start awal memerlukan WATT yang besar)
Pada saat Voltage PLN tidak stabil (turun /naik) DRAGON POWER akan mensuplai listrik simpanannya, sehingga suplai arus listrik pada peralatan listrik elektronik yang sedang aktif tetap stabil, hal inilah yang membuat umur peralatan listrik elektronik anda awet ( tahan lama) alias tidak cepat rusak .

CARA PEMASANGAN DRAGON POWER :
Pemasangan DRAGON POWER cukup mudah/ gampang sekali.
Hubungkan steker DRAGON POWER ke stop kontak paling jauh 5 meter dari fuse box agar EFEK penghematan dapat lebih maksimal.
PERHATIAN !!..
Pasang DRAGON POWER pada stop kontak yg masih baik/ Rapat.
DRAGON POWER jangan dipasang pada STOP KONTAK yg KENDOR!!..
  • Untuk 450 watt s/d 1300 watt gunakan DRAGON POWER Type R1
  • Untuk 2200 watt s/d 4400 watt gunakan DRAGON POWER Type R2
  • Untuk 5500 watt s/d 7700 watt gunakan DRAGON POWER Type R3
DRAGON POWER diciptakan dan dihadirkan kepada konsumen listrik, kami buat sedemikian rupa sehingga mudah dipergunakan dengan keuntungan yang maksimal.
Untuk pemasangan harus ada rambu-rambu yang harus dipatuhi saat hendak mempergunakan alat ini seperti :
  1. Besarnya biaya rekening listrik setiap bulannya.
  2. Berapa banyak peralatan listrik elektronik yang aktif ( yang berinduksi/berlilitan kabel tembaga).
Perlu diketahui 60% Daya semu (Induksi) dihasilkan oleh peralatan listrik elektronik yang aktif di rumah/tempat usaha anda.
Adapun peralatan listrik elektronik yang banyak berinduksi (berlilitan kabel tembaga) antara lain :
• Pesawat televisi
• Komputer
• Home Theather
• Kipas Angin
• Blender
• Mesin Jahit Listrik
• Mesin Cuci
• Mesin Pompa Air Listrik
• Tape Recorder
• CD/DVD
• Lampu Neon Berbalast
• Air Conditioner (AC)
• Lemari Es
• Elektrik motor
• Motor-motor listrik dll
Semakin banyak peralatan yang tersebut diatas beroperasi/ berada di rumah /tempat usaha anda maka akan semakin banyak menimbukan induksi.

DRAGON POWER: tidak dapat bekerja efektif untuk peralatan listrik elektronik yang berkomponen elemen/filamen atau alat pemanas, Seperti : Setrika listrik, Solder Listrik, Magic Com, Magic Jar, Oven Listrik, Micro Vave, Rice Cooker, Hair drayer, hand drayer dll

LEGALITAS PEMAKAIAN DRAGON POWER :
  1. DRAGON POWER Telah di UJI LIPI No BTP-025-PC-TP-006-10/B
  2. Penggunaan Capasitor bank sesuai dengan SK Menteri PU No.23/PRT/78
  3. Surat Dari PLN Persero tentang Pemakaian Capasitor Bank No.128/075/C.V/2005
  4. Surat No.2491/44/640.2/2006 Pemakaian Alat Penghemat Daya/Energy Dari Direktur Tehnik dan Lingkungan Ketenagalistrikan.( Departemen Energi Dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia Direktorat Jendral Listrik Dan Pemanfaatan Energy )
  5. Diperkuat dengan Instruksi Presiden No.10 tahun 2005 tentang Penghematan Energi,
  6. Tidak menganggu/mengurangi pemakaian listrik
  7. Tidak mencuri arus listrik
  8. Tidak merusak segelan meteran listrik
  9. Dipasang setelah BOX MCB dalam rumah/kantor
Jangan Pakai Sembarang PENGHEMAT LISTRIK !!...,
DRAGON POWER telah di uji oleh LIPI yang terbukti mampu menghemat Listrik anda.

2 komentar:

  1. bagus gan artikel nya ...blognya berguna banget nih...
    tips killer yg bisa naikin Google pagerank dan meningkatkan traffic web kamu hanya dalam 2 minggu
    Home Appliances and Home Improvement cuma disini!!

    BalasHapus